Tim voli Vietnam terlalu tangguh bagi Malaysia

id voli, malaysia, vietnam

Tim voli Vietnam terlalu tangguh bagi Malaysia

Palembang (ANTARA News) - Tim bola voli putra Vietnam masih terlalu tangguh bagi Malaysia dalam pertandingan pesta olah raga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara SEA Games 2011 dengan kemenangan telak 3-0 (25-18, 25-18, 25-20).

Tim Vietnam membuka pertandingan dengan cukup baik dan langsung unggul 5-3 dibanding Malaysia. Meskipun sempat menyamakan kedudukan menjadi 5-5, namun tim Malaysia yang mengenakan seragam biru-biru tersebut tidak pernah unggul dalam perolehan angka.

Hingga set pertama berakhir, tim Vietnam selalu unggul setidaknya empat angka dari tim Malaysia, sebelum akhirnya memenangi set pertama tersebut melalui smash keras pemain bernomor punggung 11 Pham Thai Hung.

Memasuki set kedua, Malaysia sempat mampu mengimbangi permainan dari Vietnam hingga kedudukan 4-4, bahkan Malaysia mampu unggul 7-4 sebelum akhirnya harus kembali kehilangan irama permainannya.

Tim Vietnam pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan dan kembali unggul 11-8. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan hingga akhir set kedua.

Setelah memperoleh set poin akibat kesaahan tim Malaysia, blok dari Huynh Van Tuan mengakhiri set kedua tersebut dengan kedudukan 25-18.

Memasuki set ketiga, Malaysia kembali mampu mengimbangi permainan Vietnam hingga kedudukan 4-4, namun seperti yang terjadi pada set sebelumnya, pemain Vietnam mampu mengendalikan irama permainan untuk memetik angka demi angka.

Vietnam pun semakin melaju dan unggul 18-11 sebelum tim Malaysia mencoba bangkit dan menyusul perolehan angka menjadi 18-14.

Namun, upaya Malaysia untuk terus mengimbangi permainan dari Vietnam tidak mampu membuahkan hasil dan terus tertinggal empat angka hingga akhir pertandingan.

Tim bola voli putra Vietnam adalah salah satu tim kuat selain Thailand dan Indonesia dalam SEA Games 2011 tersebut.

Pada pertandingan berikutnya, Vietnam akan menghadapi tim kuat Thailand, dan Malaysia bertemu Indonesia. Kedua pertandingan itu akan digelar Senin (14/11).
(Uu.E013)