AAU-USAFA jajaki kerja sama pertukaran karbol

id AAU

AAU-USAFA jajaki kerja sama pertukaran karbol

Akademi Angkatan Udara (Foto militerania.blogspot.com)

Jogja  (ANTARA Jogja) - Akademi Angkatan Udara dan United State Air Force Academy atau Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat menjajaki kerja sama di bidang pendidikan khususnya program pertukaran karbol.

"Program pertukaran karbol itu dapat dilakukan dalam jangka pendek maupun jangka panjang," kata Atase Udara Amerika Serikat Colonel Kevin A Booth saat mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, kunjungannya ke AAU itu juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral di antara kedua negara, khususnya antara TNI Angkatan Udara (AU) dengan Angkatan Udara Amerika Serikat.

Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Bambang Samoedro mengatakan selain hubungan kedua negara akan semakin erat, ke depan berbagai kerja sama antara AAU dan USAFA juga dapat dilakukan.

Menurut dia, kerja sama tersebut di antaranya di bidang pendidikan, seminar bersama, dan kegiatan militer khususnya di tingkat akademi kedua negara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Atase Udara Amerika Serikat atas kunjungannya ke AAU. Semoga kunjungan ini dapat membawa manfaat bagi kedua pihak," katanya.

Atase Udara Amerika Serikat selain bertemu dengan gubernur AAU, juga memberikan kuliah kepada seluruh karbol AAU tingkat II, III, dan IV.

(B015)