PKS lakukan pembinaan mental spiritual kader

id PKS Kulon Progo

PKS lakukan pembinaan mental spiritual kader

PKS (Foto pkslowokwaru.files.wordpress.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pembinaan mental spiritual kader yang akan maju menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2014.

Ketua DPD PKS Kulon Progo Hamam Cahyadi di Kulon Progo, Selasa, mengatakan, sebagai calon pejabat publik, harus memiliki mental spiritual yang bagus, sehingga saat terpilih sebagai anggota dewan, mampu mengemban amanah masyarakat Kulon Progo.

"Memang, Ramadhan tahun ini dirasakan berbeda dari sebelumnya. Sebagai pejabat publik, diatur oleh partai dalam mencapai target ibadah di bulan ini. Tentunya ini bagian upaya pembinaan mental spiritiual partai bagi kader pejabat publik," kata Hamam.

Selain pembinaan mental spiritual, ia mengatakan DPD PKS Kulon Progo mewajibkan setiap kader baik anggota dewan, caleg maupun kader tingkat akar rumput harus mengkhatamkan minimal tiga juz.

"Kami juga melarang anggota dewan dari PKS pada Ramadhan ini menunda umroh, agar mengoptimalkan waktu dan dananya berbagi untuk kalangan tidak mampu," katanya.

Menurut dia, Ramadhan pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan mendorong kenaikan harga sembako yang tajam di pasaran.

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada anggota dewan, supaya peduli dan berbagi bagi rakyat kecil yang terkena dampak langsung kenaikan BBM," kata dia.

Ia mengatakan PKS menjadikan Ramadhan 1434 Hijriah sebagai bulan cinta. Sebab, kader, caleg dan anggota dewan dari PKS memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai ajang silaturrahim, untuk menarik kecintaan masyarakat.

"Kami minta kader ataupun caleg dari PKS supaya melakukan i`tiqab semalam suntuk di masjid pada sepuluh hari terakhir Ramadhan," katanya.

(KR-STR)