Sepak Bola - Pertandingan Persija-Persib dihentikan sementara

id sepak bola

Sepak Bola - Pertandingan Persija-Persib dihentikan sementara

ilustrasi. antaranews.com

Sleman (Antara Jogja) - Pertandingan lanjutan Indonesia Super Liga antara tim tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dihentikan sementara karena terjadi insiden di tribun penonton.

Wasit yang memimpin pertandingan Hendri Kristanto menghentikan pertandingan pada menit ke-16 dan kedudukan masih 0-0.

Insiden di tribun penonton diawali dengan  suara petasan beberapa kali yang kemudian disusul dengan pendukung Persib Bandung Bebotoh yang merangsek ke tribun pendukung Persija Jakarta Jackmania.

Menteri Negara Pemuda dan Olah raga Roy Suryo bersama Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman dan Manajer Persib Bandung sempat turun tangan untuk menenangkan kedua suporter dan mengajak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pertandingan di Stadion Maguwoharjo ini merupakan laga usiran setelah sebelumnya pertandingan yang dijadwalkan digelar pada 22 Juni di Jakarta tidak bisa digelar dengan alasan keamanan.

Kapolres Sleman AKBP Hery Autrisman mengatakan dalam pertandingan ini pihaknya menerjunkan 1.150 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Sebanyak 650 personel disiagakan di dalam stadion dan 500 personel di area luar stadion. Kami juga di dukung Brimob dan Polda DIY," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024