PSS tak targetkan menangi seluruh pertandingan kandang

id PSS Sleman

PSS tak targetkan menangi seluruh pertandingan kandang

PSS Sleman (ist)

Sleman (Antara Jogja) - Pelatih kepala tim PSS Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sartono Anwar tidak memasang target untuk memenangi seluruh laga di kandang pada kompetisi Liga Divisi Utama 2014.

"Kami tak mau ambil pusing siapa calon-calon lawan yang akan dihadapi nanti. Terpenting, saat seluruh kekuatan skuad Elang Jawa bekerja keras agar di setiap pertandingan nanti bisa tampil secara konsisten," kata Sartono di Sleman, Jumat.

Menurut dia, saat ini pihaknya konsentrasi dulu dengan tim dengan memperbaiki kelemahan dan mengasah semua lini.

Ia mengatakan pencapaian kemenangan nantinya diputuskan di setiap laga. Jadi, masih sangat dini jika sekarang sudah mengumbar target poin yang akan diraih dalam satu musim ini.

"Apalagi, menjanjikan sapu bersih pada setiap laga di kandang. Itu masih belum saatnya," katanya.

Sartono mengatakan, saat ini meski tim-tim yang satu grup dengan PSS Sleman sudah diketahui, dirinya masih belum mengetahui sedikitpun kekuatan mereka.

"Jelang pertandingan pertama menjamu Persenga Nganjuk pada 15 April, juga belum akan mengirim asisten pelatih untuk melihat kekuatan calon lawannya tersebut," katanya.

Ia mengatakan dalam laga perdana tersebut pihaknya mencoba untuk bermain sebaik mungkin.

"Untuk mendapatkan hasil baik, namun dengan kekuatan musuh yang belum diketahui, harus bermain secara berimbang. Yaitu, memaksimalkan peluang yang ada, sambil menganalisa kelemahan lawan untuk dimanfaatkan," katanya.

Setelah melalui laga perdana tersebut, pihaknya baru berencana melakukan pemantauan kekuatan calon lawannya selanjutnya dengan mengirim asisten pelatihnya untuk memantau pertandingan yang dihadapi calon tersebut.

"Itu juga tidak memastikan kalau nanti bisa meraih kemenangan dengan mudah. Namun, setidaknya bisa mengetahui strategi apa yang digunakan calon lawannya. Selain itu juga bisa melihat pemain-pemain siapa sajakah yang harus diberi kewaspadaan lebih," katanya.

Ia mengatakan masalah manajemen yang saat ini masih belum terisi, juga masih menjadi kendala tim PSS Sleman.

"Jika tidak cepat ada penunjukkan, dikhawatirkan menganggu tim untuk meraih targetnya kompetisi tahun ini. Kami berharap dalam waktu dekat ini pihak PT Putra Sleman Sembada memastikan siapa yang akan menduduki manajemen," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024