Tim Pemenangan Prabowo-hatta berupaya raih suara perempuan

id pemilu

Tim Pemenangan Prabowo-hatta berupaya raih suara perempuan

Pemilu 2014 (Foto antaranews.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya meraih suara perempuan pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Ketua tim pemenangan Probowo-Hatta di Kecamatan Galur, Sumpeno di Kulon Progo, Minggu, mengatakan daftar pemilih tetap untuk pemilih perempuan di Kabupaten Kulon Progo sebanyak 54 persen atau 172.386 dari 334.270 pemilih.

"Suara perempuan di Kulon Progo sangat dominan. Kami menggarap suara perempuan dengan datang kepada kelompok senam, ibu PKK, dan kegiatan perempuan lainnya," kata Sumpeno.

Ia mengatakan berdasarkan perolehan suara pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 9 April di daerah pemilihan (dapil) lima Kecamatan Galur dan Lendah, partai koalisi pemenangan Prabowo-Hatta yakni PAN, Gerindra, Golkar dan PKS mampu meraih empat kursi dari enam kursi yang diperebutkan.

"Pada Pilpres 9 Juli untuk pasangan Prabowo-Hatta, kami optimistis memperoleh lebih dari 70 persen suara," kata dia.

Ketua DPC Gerindra sekaligus anggota pemenangan Prabowo-Hatta, Herry Sumardianta mengatakan secara nasional, elektabilitas Prabowo-Hatta mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Kami berharap, kenaikan elektabilitas Prabowo-Hatta pada tingkat nasional, mampu mendongkrak perolehan suara di tingkat bawah, khususnya tingkat perdesaan," kata Herry.

Dia mengatakan tim sukarelawan dan simpatisan Prabowo-Hatta tingkat bawah juga sangat banyak. Sehingga secara sukarela mereka memasang spanduk-spanduk di lingkungan mereka masing-masing.

"Kami mengucupkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kulon Progo yang secara sukarela memasang spanduk Prabowo-Hatta tanpa dikoordinir oleh tim pemenangan," kata Herry.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
 
(KR-STR)