Sabtu, 21 Oktober 2017

Lima ganda campuran Indonesia ke ronde kedua

id bulu tangkis
Lima ganda campuran Indonesia ke ronde kedua
Ilustrasi. (FOTO.ANTARA News/Ist)
Jakarta (Antara Jogja) - Lima pasangangan pebulu tangkis Indonesia nomor ganda campuran berhasil lolos ke ronde kedua babak utama "Super Series Premier BCA Indonesia Open 2015" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Lima pasangan tersebut ialah Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Andrei Adistia/Vita Marissa, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tiga tempat Indonesia di ronde kedua babak utama BCA Indonesia Open 2015 sebelumnya sudah diamankan oleh pasangan Edi/Gloria, Riky/Puspita, dan Tontowi/Liliyana yang bermain pada Selasa (2/6) malam.

Sedangkan dua tempat lagi dimenangkan oleh pemain muda Andrei Adistia/Vita Marissa yang berjuang ke babak utama dengan meraih dua kemenangan di babak kualifikasi dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang berlaga pada Rabu.

 Andrei Adisti/Vita Marissa menang dalam "game" cepat yang berlangsung selama 23 menit melawan pasangan asal Amerika Serikat Phillip Chew/Jamie Subandhi dengan skor akhir 21-12 21-18.

Sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto juga melaju dengan mulus ke ronde kedua, setelah mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich lewat dua set berdurasi 34 menit dengan skor akhir 21-16 21-17.

Dua pasangan muda lainnya Edi/Gloria dan Riky/Puspita juga mendapatkan kemenangan mudah dengan mengalahkan masing-masing lawannya dalam pertandingan dua set.

Edi/Gloria mengalahkan pasangan Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine dengan skor 22-20 21-16, dan Riky/Puspita mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels dengan skor 21-19 21-16.

 Adapun ganda campuran andalan Indonesia Tontowi/Liliyana berhasil membalas kekalahan di "Australia Open 2015" saat melawan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan skor 26-24 21-14.

 Pasangan yang biasa disebut Owi/Butet itu sempat dikalahkan oleh pasangan Hong Kong tersebut pada babak semifinal Australia Open Mei lalu.

A071

Editor: Nusarina Yuliastuti

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga