Petinju Kulon Progo meraih "Sabuk Emas" bupati

id tinju

Petinju Kulon Progo meraih "Sabuk Emas" bupati

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Petinju asal Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hery Andrianto mengalahkan Williem Rey pada pertandingan tinju memperebutkan "Sabuk Emas" Bupati Kulon Progo di Alun-alun Wates, Sabtu.

Heri adalah petinju andalan Kulon Progo yang dibesarkan di sasana Menoreh Boxing Camp. Sedangkan Williem Rey asal Arena MMA Boxing Camp, Jakarta.

Keduanya pernah bertemu dalam pertandingan tinju profesional. Saat itu, seperti sekarang, Hery menang angka atas Williem. "Saya menang angka dua kali dari Williem. Saya cukup puas dengan pertadingan tadi," kata Hery usai bertanding.

Menurut dia, lawan tandingnya Williem cukup tangguh, sehingga menyebabkan dirinya tidak mampu mencapai target lima ronde KO.

"Kami minta maaf, tidak bisa mencapai target lima rode KO karena Williem Rey sangat kuat dan tangguh," katanya.

Petinju Williem Rey mengatakan dirinya sangat kecewa dengan wasit pertandingan yang dinilainya tidak adil. Wasit memotong angka nilai pertadingan.

"Pada pertadingan tadi, saya sedikit kecewa. Tadi wasit memotong angka. Saya sempat bingung. Dia pukul aku jatuh, tapi dipotong angka. Itu teknik tinju membela diri untuk menarik nafas," katanya.

Selain itu, ia mengeluhkan pertandingan tinju diadakan di tengah alun-alun dengan cuaca yang sangat panas. "Saat pertandingan terik sekali. Biasanya, saya bertanding di gedung olahraga, tapi sekarang bertanding di alun-alun, sehingga menguras stamina," katanya.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo merasa bangga atas prestasi Hery. "Kami berharap prestasi Hery membangkitkan semangat petinju lain dari kabupaten ini untuk berprestasi," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024