Tiga pasangan putra tembus perempat final Thailand

id bulu tangkis

Tiga pasangan putra tembus perempat final Thailand

Ilustrasi. (FOTO.ANTARA News/Ist)

Jakarta (Antara Jogja) - Tiga pasangan atlet putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia sukses menembus putaran perempat final turnamen Thailand Terbuka 2015 setelah memenangi pertandingan putaran kedua di Muangthong Thani Nonthaburi Bangkok, Thailand, Kamis (1/10).

Tiga pasangan itu, seperti diumumkan Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam, adalah Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira- Ade Yusuf.

Angga-Ricky melaju ke perempat final setelah memenangkan laga "perang saudara" dengan sesama pasangan pelatnas PBSI Berry Angriawan-Rian Agung Saputro. Pasangan Berry-Rian mengundurkan diri pada game kedua karena cedera yang dialami Berry pada lengan kanan atas.

"Berry mengatakan tangannya sakit sebelum pertandingan. Saat latihan, Berry juga tidak bermain maksimal," kata Rian.

Pelatih ganda putra PBSI yang menemani atlet-atlet pelatnas di Bangkok Aryono Miranat mengatakan cedera Berry pada otot tendon bisep tidak berat. Tapi, cedera itu akan bertambah parah jika Berry memaksakan bermain.

Pada perempat final, Angga Ricky akan melawan pasangan Jepang Takuto Inoue-Yuki Kaneko yang telah mengalahkan ganda lain Indonesia Markis Kido-Angripinna Prima Rahmanto Putera 21-17, 21-9.

"Kami akan bermain maksimal dengan menguasai lapangan. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan besok," kata Ricky.

Di sisi lain, pasangan Marcus-Kevin memenangkan pertandingan putaran kedua dari pasangan Jepang Kenta Kazuno-Kazushi Yamada 21-18, 21-13.

Pada putaran perempat final, Marcus-Kevin akan melawan wakil Hong Kong Or Chin Chung-Tang Chun Man yang mampu menyingkirkan pasangan unggulan tiga asal Tiongkok Li Junhui-Liu Yuchen 21-23, 21-17, 21-14.

Sementara, pasangan Ade-Wahyu masuk putaran perempat final setelah menaklukkan wakil Malaysia Thien How Hoon-Lim Khim Wah 21-12, 21-14.

Ade-Wahyu akan melawan pasangan tuan rumah Puavaranukroh Dechapol-Kedren Kittinupong yang telah mengalahkan pasangan Singapura Yong Kai Terry Hee-Kean Hean Loh 24-22, 21-12 pada pu taran kedua. I026
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024