Pemkab buat surat edaran nonton voli pantai

id voli

 Pemkab buat surat edaran nonton voli pantai

ilustrasi voli pantai (Foto Antara)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membuat surat edaran untuk sekolah-sekolah setempat agar menonton "Sepanjang Beach Volley Ball Asia Pacific Tournament" 2015, 8 hingga 11 Oktober.

Sekda Kabupaten Gunung Kidul Budi Martono di Gunung Kidul, Senin, mengatakan bahwa pembuatan surat edaran itu dimaksudkan agar semua ikut menonton dan sekaligus belajar mengenai voli yang diikuti 15 negara.

Selain itu, guna meningkatkan motivasi palajar untuk berprestasi.

"Kami perlu buat surat edaran untuk menonton dan mempelajari agar anak-anak belajar. Ini kesempatan mahal," katanya.

Ia mengatakan bahwa pembukaan turnamen sendiri akan dilakukan di Purwosari pada tanggal 7 Oktober. Kemudian, pada tanggal 8 Oktober melakukan pertandingan perdana di Pantai Sepanjang.

"Persiapannya sejauh ini sudah sesuai dengan jadwal," katanya.

Budi mengatakan bahwa hari ini pihaknya akan melakukan pengecekan lapangan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh panitia.

Selain itu, melihat kesiapan sarana pendukung seperti air yang bisa digunakan untuk pemain dan menyiram lapangan.

"Nanti saya akan turun langsung ke pantai sepanjang," ucapnya.

Menyinggung soal ketersediaan air, Budi mengaku sudah memerintahkan Syarif Armunanto selaku ketua dewan pengawas PDAM untuk menyiapkan agar tidak terjadi pemadaman air. Selain itu, menyiapkan pemadam kebakaran untuk menyemprot air di lapangam dan ambulans.

"Sebagai tuan rumah, kami harus memberikan pelayanan yang maksimal karena ini event internasional, dan kami sudah berkoordinasi SKPD terkait, seperti Disdikpora, PU, dan Disbudpar," Budi.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Gunung Kidul Sudodo mengatakan bahwa lapangan dan kelengkapan hari ini sudah siap.

"Kami utama penyiapan lapangan, tribun, dan alat yang diperlukan. Air untuk menjamin untuk mempersiapkan untuk membersihkan diri pemain dan menyiram lapangan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya kemarin sudah melakukan "checking" lapangan dan mengetahui kesiapan lapangan.

"Kami sudah koordinasi dengan SKPD terkait untuk persiapan lapangan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Sepanjang Beach Volley Ball Asia Pacific Tournament 2015 �Danang Anggoro menyebutkan sebanyak 20 pasangan putri dan 30 pasangan putra akan bertarung mulai dari 8 hingga 11 Oktober 2015 dengan system pool.

Tiongkok, Jepang, New Zeland, Australia, Maldev, Lebanon, Oman, India, Thailand, Hongkong, Kazaktan, Malaysia, Singapore, Hong Kong, Timor Leste, Indonesia, dan Qatar.

"Indonesia akan menurunkan enam tim putra-putri," katanya.

KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024