Indonesaia buka kantor pariwisata di perancis

id pariwisata

Indonesaia buka kantor pariwisata di perancis

Ilustrasi (kemenpar)

London (Antara Jogja) - Kementerian Pariwisata RI dan Kedutaan Besar Indonesia di Prancis, membuka Kantor Pariwisata Nasional Indonesia di Paris, guna menjaring wisatawan dari Prancis untuk lebih banyak datang dan berlibur ke Indonesia.

"Selama beberapa tahun terakhir dan hingga Desember tahun 2015 segala informasi terkait sektor pariwisata Indonesia diwakili oleh Gael De La Porte Du Theil (Pariwisata Interface)," kata Kepala  Kantor Tourist Indonesia, Eka Moncarre kepada Antara London, Kamis.

Ia mengatakan setelah beberapa tahun menunggu, Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia akhirnya membuka kantor pertamanya di Prancis.

Kantor Nasional Pariwisata Indonesia yang terletak di jantung kota Paris, di distrik 5, dekat Pantheon itu terbuka untuk umum dari Senin sampai Jumat menyediakan pelayanan yang diberikan tim Kantor Tourist Indonesia.

Eka Monccarre yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pariwisata di Prancis itu akan memimpin langsung Tim Kantor Tourist Indonesia tersebut.

Ia menjelaskan, tujuan utama dengan dibukanya kantor pariwisata adalah untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat Prancis akan Indonesia dan memberikan informasi kepada mereka yang akan melakukan perjalanan dan berlibur di Indonesia.

Selain untuk memberikan bantuan praktis kepada industri pariwisata di Prancis, biro perjalanan wisata, agen perjalanan, asosiasi maskapai dan pariwisata, serta jurnalis mempromosikan Indonesia serta menjadikan Indonesia sebagai tujuan favorit bagi masyarakat Prancis.(ZG)

(H-ZG. Sinaga/R)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024