Mahasiswa UAD ikuti seminar internasional di Thailand

id UAD

Mahasiswa UAD ikuti seminar internasional di Thailand

UAD (Foto Istimewa)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Sebanyak 13 mahasiswa Fakultas Psikologi dan Program Magister Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta akan mengikuti "joint international seminar" di Universitas Thaksin, Thailand, 6-11 Agustus 2016.

"Mereka juga akan melakukan kunjungan ke Songkhla Vittaya, Thailand. Mereka didampingi lima dosen," kata salah seorang dosen pendamping Hadi Suyono pada pelepasan mahasiswa ke Thailand, di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, seminar internasional bertema "Human Resource Improvement in the Current ASEAN Economic Community (AEC)" itu hampir semuanya digagas dan dipersiapkan oleh mahasiswa.

"Mahasiswa menggagas sekaligus berpartisipasi aktif dalam `joint international seminar` tersebut. Para dosen benar-benar hanya mendampingi," katanya.

Ia mengatakan selain dari Indonesia dan Thailand, seminar internasional itu diupayakan juga akan melibatkan mahasiswa dan dosen dari empat negara ASEAN.

"Dengan keterlibatan empat negara diharapkan hasil seminar tersebut akan layak menjadi prosiding internasional," kata Hadi.

Direktur Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Ahmad Mursyidi mengatakan kiprah pada "event" internasional itu merupakan salah satu bukti mahasiswa UAD semakin mendunia.

"Mahasiswa UAD merupakan anak-anak muda pilihan yang tidak kalah dengan orang lain, orang asing sekali pun," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, mahasiswa UAD harus mampu menunjukkan kualitas terbaik pada setiap "event" internasional. Mahasiswa UAD harus dapat membuktikan sebagai mahasiswa pilihan.

"Kalian jangan sampai kalah dengan mahasiswa dari negara lain khususnya negara-negara ASEAN. Kalian harus dapat membuktikan bahwa kalian lebih baik dari mereka," kata Mursyidi.

Wakil Rektor III UAD M Fadlil mengatakan kiprah mahasiswa dalam seminar internasional itu akan mengangkat citra UAD.

"Melalui makalah berkualitas yang dipresentasikan dalam seminar tersebut diharapkan UAD akan lebih dikenal di kancah internasional," kata Fadlil. ***4***

(B015)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024