Presiden saksikan gladi bersih upacara kemerdekaan

id gladi bersih upacara kemerdekaan

Presiden saksikan gladi bersih upacara kemerdekaan

Sejumlah pelajar berlatih atraksi Kolone Senjata Anak Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/8). Berbagai persiapan dilakukan menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-71 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang d

Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyaksikan gladi bersih bersih Upacara Hari kemerdekaan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Gladi bersih upacara Hari Kemerdekaan dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang diawali dengan kirab bendera pusaka dengan kereta kencana dari silang Monas menuju Istana Merdeka.

Selesai kirab dilanjutkan rangkaian upacara bendera yang dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera dan peserta upacara dari berbagai angkatan baik, TNI maupun Polri.

Presiden menyaksikan jalannya gladi bersih di teras Istana Merdeka, sedangkan inspektur upacara diperagakan orang lain.

Gladi bersih juga dihadiri murid sekolah, diantaranya pelajar SD dan SMP yang berdiri di panggung seberang lokasi inspektur upacara.

Dalam gladi bersih tersebut, Ketua DPD Irman Gusman membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Di tengah acara gladi bersih juga ada manuver beberapa pesawat tempur Sukhoi dan F16 yang melintas di atas Istana Merdeka.

Acara puncak akan dilaksanakan Rabu 17 Agustus 2016 dan akan dihadiri oleh para pejabat negara dan tamu undangan. ***2***(J008)