STEMI terlibat aktif garap revolusi mental siswa

id revolusi mental

STEMI terlibat aktif garap revolusi mental siswa

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Lembaga Pelayanan Internasional Stephen Tong atau Stephen Tong Evangelical Ministry International (STEMI) terlibat aktif dalam menggarap revolusi mental siswa-siswi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Pelaksana kegiatan itu adalah Mimbar Reformed Injili Indonesia (MRII) Yogyakarta. Fokus kami bisa memberikan pembinaan kerohanian kepada 7-10 sekolah setiap bula, yang mencakup tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK di DIY," kata Pembina Rohani Kristen dari MRII Yogyakarta, Dawis Waiman, di Yogyakarta, Minggu.

Ia menuturkan, selama periode tahun 2011 hingga Agustus 2016, pihaknya telah melakukan pembinaan kerohanian kepada sebanyak 15.000 siswa-siswi yang berasal dari sekitar 45 sekolah di seluruh Yogyakarta dan Boyolali.

Sementara itu, kata dia, materi pembinaan yang disampaikan berupa pendidikan dan pelatihan yang terkait dengan pembangunan kapasitas siswa-siswi. Tujuannya agar siswa-siswi mengalami pembentukan karakter yang lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Siswa-siswi diberikan materi pengembangan karakter, sehingga mereka bisa lebih mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

"Itu semua kita lakukan sejak dini, agar siswa-siswi di Yogyakarta memiliki karakter yang baik dan berguna sebagai generasi penerus bangsa. Terlebih lagi, agar siswa-siswi terhindar dari praktik-praktik radikalisme," kata Dawis.

Ia menambahkan, tugas pembinaan itu akan terus dilakukan sebagai wujud tanggung jawab lembaga STEMI bagi pengembangan karakter masyarakat di Indonesia, termasuk di Yogyakarta.

"Intinya, STEMI akan mencoba berkontribusi dalam mensosialisasikan revolusi mental kepada masyarakat di Yogyakarta, yang dimulai sejak dini pada siswa-siswi SD hingga SMA/SMK. Itu tekad kami sebagai warga negara Indonesia," kata dia.

(KR-RHN)