Korpri Sleman tanam pohon di lereng Merapi

id korpri

Korpri Sleman tanam pohon di lereng Merapi

Korpri (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar bakti sosial penanaman ribuan pohon di Dusun Kemiri, Purwobingangun, Pakem, Dalam rangkat HUT Korpri dan peringatan Hari Puspa dan Satwa Nasional, Minggu.

"Di samping HUT Korpri juga memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Kegiatan tersebut merupakan momen yang baik untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari," kata Bupati Sleman Sri Purnomo.

Menurut dia, melalui momen ini semua diingatkan keberadaan puspa dan satwa yang ada di alam untuk dipertahankan agar mereka tidak mengalami kepunahan.

"Puspa dan satwa di alam yang kita miliki merupakan daya dukung lingkungan yang menjadi salah satu modal pembangunan kita," katanya.

Berkenaan dengan hal tersebut, da?lam kesempatan tersebut bupati mengajak kepada semua pihak baik anggota KorpriI, maupun seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesinambungan puspa dan satwa yang merupakan kekayaan alam kita.

"Diharapkan kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara anggota Korpri pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Sleman sehingga ke depan berdampak pada semakin meningkatkan kekompakan anggota Korpri," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, Korpri harus kompak dan harus solid. Kekompakan dan soliditas anggota Korpri sangat penting.

"Dengan adanya Kekompakan dan soliditas anggota Korpri maka akan terbentuk kekuatan besar yang diharapkan akan semakin optimal dalam melaksanakan amanah pembangunan di negeri ini dan juga dalam melayani masyarakat. Bila hal ini terwujud maka insya Allah kemakmuran masyarakat yang menjadi tujuan pembangunan terus," katanya.

Hadir pada kesempataan tersebut Plt Sekda Sleman Iswoyo Hadiwarno, dan para pejabat dil ingkungan Pemkab Sleman.

Dalam kegiatan yang dikemas dalam "family Gathering" tersebut juga diisi berbagai kegiatan antara lain senam massal, susur jalan dan penanaaman phon.

Sedangkan Ketua Panitia HUT Korpri Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan tujuan Family Gathering tersebut ?sebagai saarana hibauran dan rekreasi bagi anggota KORPRI dan keluarganya, sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada maasyarakat dan sebagai sarana promosi potensi desa diwilayah Kabupaten Sleman, serta sebagai sarana kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon sebagai penghinjauan berupa pohon manggis sebanyak 600 batang, pokat 550 batang, jambu biji maerah 600 batang, sirsat 550 batang, beringin 50 batang, preh 50 batang dan Asem Jawa 50 batang.

Penanaman di lahan lima hektare di wilayah Purwobinangun Pakem.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, serta basar/pasar murah.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024