Relawan bagikan bunga dukung pilkada damai

id relawan bagikan bunga

Relawan bagikan bunga dukung pilkada damai

Aksi simpatik pembagian bunga di simpang empat Gramedia Yogyakarta (foto Antara/Bambang Sutopo Hadi)

Jogja (Antara) - Relawan bersama unsur struktur Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Gondokusuman Yogyakarta dengan membagikan bunga kertas kepada warga dalam rangka mendukung pemilihan Wali Kota Yogyakarta berjalan damai.

"Aksi simpatik bersama antara relawan, unsur struktur partai, dan warga yang dilakukan secara spontan itu bertajuk `Aksi Berbagi Bunga Untuk Jogja Berbudaya`," kata Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Gondokusuman Endro Sulaksono di Yogyakarta, Minggu.

Di sela aksi bersama pembagian bunga di simpang empat Gramedia Jalan Sudirman, Endro mengatakan kegiatan spontan itu adalah wujud partisipasi kelompok perempuan dan para ibu di wilayah Kecamatan Gondokusuman yang menginginkan pemilihan Wali Kota Yogyakarta pada 15 Pebruari 2017 bisa berjalan sukses.

"Ibu-ibu yang tergabung dalam Mawar Merah bersama relawan dan warga ingin membawa pesan agar pemilihan Wali Kota Yogyakarta sejuk dan damai. Kami bagikan bunga kertas hasil kreasi sendiri untuk mewujudkan `Jogja Berbudaya`," katanya.

Menurut dia, proses membuat bunga kreasi sendiri dilakukan secara bertahap ketika ada pertemuan rutin. Melalui aksi berbagi bunga itu warga dan relawan yang berasal dari Gondokusuman bertekad untuk bisa memenangkan pasangan nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli dalam pemilihan Wali Kota Yogyakarta 2017.

Selain tekad memenangkan pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Yogyakarta, aksi "Berbagi Bunga Untuk Jogja Berbudaya" itu juga untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk bisa memberikan aspirasi dan hak pilihnya saat pemungutan suara dengan mendatangi TPS.

"Proses pemilihan Wali Kota Yogyakarta semakin dekat. Satu bulan lagi dari hari ini. Kami percaya Imam Priyono dan Achmad Fadli layak memimpin Yogyakarta, kami sudah `nyawiji` (menyatu) untuk memilih yang terbaik bagi Kota Yogyakarta," kata Endro.

Pemilihan Wali Kota Yogyakarta diikuti dua pasangan calon yakni Imam Priyono-Achmad Fadli nomor urut 1 dan Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi nomor urut dua.

Pasangan nomor urut 1 diusung PDI Perjuangan, Nasdem, dan PKB, sedangkan pasangan nomor urut 2 diusung PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan PPP.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024