KPU Kulon Progo selenggarakan tiga debat publik

id Debat publik

KPU Kulon Progo selenggarakan tiga debat publik

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Zuhadmono-Iriani (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan debat publik sebanyak tiga kali bagi calon bupati dan wakil bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Ketua KPU Kulon Progo Muh Isnaini di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan debat publik akan dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni calon bupati, calon bupati dan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Debat publik pertama diperuntukan bagi calon bupati pada Minggu (22/1) dengan tema pemerintah desa, transparasi, pembangunan ekonomi daerah, dan kebijakan sosial. Debat publik akan disiarkan secara langsung di TVRI Yogyakarta," kata Isnaini.

Selainjutnya, kata Isnaini, debat publik kedua untuk calon wakil bupati pada Minggu (29/1) dengan tema kesejahteraan sosial, narkoba, dan perlindungan anak dan perempuan. Debat publik ketiga untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Minggu, 5 Februari temanya tentang pendidikan, budaya, pariwisata, lingkungan dan keistimewaan.

"Debat publik disiarkan langsung di televisi. Masyarakat dapat menyaksikan debat publik calon pemilihnya," katanya.

Salah satu calon bupati peserta Pilkada Kulon Progo 2017 Zuhadmono Ashari mengaku siap menghadapi debat publik dengan tema pemerintah desa, transparasi, pembangunan ekonomi daerah, dan kebijakan sosial.

"Kami sedang melakukan persiapan. Saat ini, kami sedang melakukan pembahasan materi untuk debat publik besok," kata Zuhadmono.

(KR-STR)