Ganjar Pranowo: Imam Priyono-Achmad Fadli Memiliki Komitmen Sejahterakan Rakyat

id Pilkada Kota Yogyakarta

Ganjar Pranowo: Imam Priyono-Achmad Fadli Memiliki Komitmen Sejahterakan Rakyat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu warta Jogja. (Dok istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mampir ke tempat in the kos dan berdialog dan nostalgia bersama warga di Sorosutan, Umbulharjo Yogyakarta di sela kesibukan kunjungan kerja di wilayah selatan Jawa Tengah.

Turut hadir dalam silaturahmi itu, Ketua Komisi A DPRD DIY yang juga Wakil Sekretaris Pengda KAGAMA DIY, Eko Suwanto.

Dialog yang dilakukan dengan lesehan dan diselingi makan siang bersama ini di ruang tamu Bisanto, pemilik rumah yang di Kelurahan Sorosutan Kecamatan Umbulharjo penuh dengan candaan dan guyonan.

Ganjar Pranowo sempat tinggal di rumah Sorosutan Umbulharjo sejak SMA mulai 1985 sampai tahun 1991 bersama kakaknya Pri Kuntadi.

Selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar menyatakan dirinya membuka komunikasi langsung dengan masyarakat lewat jalur media sosial Twitter. Ada 35 kabupaten dan kota yang kini dikelola dan laporan langsung warga selalu direspon cepat.

"Kalau di Jogja dengan 14 kecamatan saya kira akan lebih cepat, bagi pemimpin untuk bisa berkeliling, bertemu warga langsung. Imam dan Fadli memiliki komitmen menemui, melayani dan mensejahterakan rakyat Jogja.," kata Ganjar didampingi Achmad Fadli, Calon Wakil Walikota Yogyakarta Nomor Urut 1.

Di dalam dialog, warga sempat melontarkan usul kepada Ganjar Pranowo untuk menjadikan tempat kostnya di Umbulharjo menjadi Rumah Pancasila yang bisa dijadikan tempat belajar banyak mahasiswa dan pelajar di Yogyakarta.

Di tengah acara dialog, Ganjar Pranowo yang kebetulan sebagai pengurus Keluarga Alumni Gadjah Mada menerima pula kehadiran Ketua KAGAMA Kota Yogyakarta Achmad Fadli calon wakil walikota Yogyakarta yang menjadi calon pasangan nomor urut 1, bersama dengan Imam Priyono.

"Saya ini sama-sama alumni UGM, kalau mas Ganjar Ketua PP Kagama, saya kebetulan memimpin Kagama Kota Yogyakarta. Saya mohon doanya agar dapat kepercayaan rakyat, bisa belajar dari mas Ganjar ketika memimpin Jawa Tengah, melayani rakyat dengan baik," kata Achmad Fadli.

Ganjar Pranowo pun menyatakan soal memimpin dan memenangkan hati rakyat Jogja, pasangan Imam Priyono-Achmad Fadli sudah berkampanye dialogis untuk meraih suara rakyat Jogja dalam pilkada yang berlangsung beberapa hari lagi.

Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 1 Imam Priyono-Achmad Fadli, Danang Rudyatmoko menjelaskan komitmen pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Nasdem Kota Yogyakarta jelas yaitu berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Spirit dekatnya mas Ganjar memimpin Jawa Tengah saya kira jadi energi positif yang bisa ditularkan untuk memimpin Yogyakarta, setelah Imam Priyono-Achmad Fadli menang dalam pilkada nanti," kata Danang Rudyatmoko.

(KR-STR)