Bulu tangkis - Mutiara Cardinal satu langkah dekati semifnal DSL

id Djarum Superliga Badminton

Bulu tangkis - Mutiara Cardinal satu langkah dekati semifnal DSL

Pebulu tangkis tunggal putra asal Mutiara Cardinal Panji Ahmad Maulana berusaha mengembalikan kok kearah lawannya pebulu tangkis tunggal putra asal klub Usm Blibli.com Dionysius Hayom Rumbaka dalam penyisihan grup A Putra Djarum Superliga Badminton 2

Surabaya (Antara) - Klub Mutiara Cardinal Bandung satu langkah mendekati semifinal turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 di Surabaya, Rabu, setelah tampil gemilang di pertandingan ketiganya kontra klub Jepang Hitachi.

Pemain tunggal pertama klub Mutiara yang berpaspor Malaysia, Chong Wei Feng mampu menyudahi perlawanan Naohiro Matsukawa dalam laga rubber game berdurasi 58 menit dengan skor 21-12, 16-21, 21-15.

Di partai kedua, pasangan andalan Mutiara Hardianto/Ricky Karandasuwardi sukses menumbangkan duet Sunsuke Yamamura/Yuta Yamasaki dua game 21-13, 21-11. Hasil positif ini dilanjutkan di partai ketiga di mana tunggal kedua Mutiara Firman Abdul Kholik mengempaskan Koji Naito dalam laga dua game menegangkan dengan skor 21-15, 21-19.

Dengan mendapatkan tiga kemenangan di tiga partai-nya, Mutiara Cardinal sudah dapat dipastikan menjadi pemenang dalam laga ini. Akan tetapi, Mutiara tampaknya belum merasa puas, di partai keempat klub yang merupakan salah satu penyumbang pemain pelatnas terbanyak ini juga menunjukan tajinya ketika pasangan Altof Baariq/Reinard Dhanriano mengalahkan duet Keiichiro Matsui/Kazuaki Oshima 21-14, 21-19.

Wakil terakhir Mutiara Cardinal, Panji Ahmad Maulana juga tidak mau ketinggalan berpesta untuk memberikan poin terakhir tersisa pada klub berbasis di Bandung tersebut, kala melibas Kabutoya Hikaru dua game langsung 21-18, 21-6 dengan durasi 34 menit.

Dengan kemenangan ini, Mutiara Cardinal Bandung sukses melangkahkan satu kakinya untuk lolos dari fase Grup A dengan catatan tiga kali kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Di Grup A sendiri, ada dua klub lainnya selain Mutiara, yang berpeluang lolos dari fase penyisihan, mereka adalah Musica Champions dan USM Blibli.com. Musica yang merupakan unggulan turnamen berpeluang lolos karena sudah meraih dua kemenangan dan masih menyisakan dua pertandingan.

Sementara perjalanan USM Blibli.com menjadi lebih berat setelah hanya membukukan dua kemenangan dan satu kekalahan serta tinggal menyisakan satu laga berat lawan Musica pada Rabu (22/2) malam ini. ***4***(R030)