Pemkab targetkan pengadaan komputer UNBK selesai Maret

id komputer

Pemkab targetkan pengadaan komputer UNBK selesai Maret

ilustrsi (netiplisiskom.blogspot)

Gunung Kidul (Antara) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer selesai pada Maret 2017.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Kidul Bahron Rasyid di Gunung Kidul, Senin, mengatakan, pengadaan didasarkan pada katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Semua kebutuhan yang diperlukan sudah tersedia pada katalog dan tinggal melakukan pengajuan, termasuk pengadaan komputer di sekolah," kata Bahron.

Ia mengatakan pengadaan komputer ini terus dikejar untuk pelaknasaan ujian di seluruh sekolah, sebanyak 130 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta yang ada di Gunung Kidul.

"Proyek pengadaan komputer sebanyak 900 unit akan disebar ke seluruh SMP dan MTS Negeri dan swasta menelan biaya Rp4,7 miliar. Kami sudah ajukan, saat ini dalam proses pengiriman. Kami targetkan semua selesai pada Maret 2017," katanya.

Bahron mengatakan, pengadaan ini diharapkan bisa mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer. Disdipora sudah melakukan perbaikan terhadap jaringan internet dan juga berkoordinasi dengan PLN terkait penyediaan listrik selama pelaksanaan ujian pada 17-21 April 2017.

"Semua sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait sehingga pelaksaan diharapkan lancar," katanya.

Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Gunung Kidul Agus Subaryanto mengatakan, komputer Disdikpora tidak memerlukan proses lelang karena sudah tersedia di katalog.

"Semua spesifikasi ada di katalog, bisa beli di katalog. Kalau tidak ada, masuk ke kita. RUP dimasukkan ke lelang, komputer itu tersedia di katalog," katanya.

(KR-STR)