Carsentro wadah tepat tingkatkan penjualan mobil bekas

id Carsentro wadah tepat tingkatkan penjualan mobil bekas

Carsentro wadah tepat tingkatkan penjualan mobil bekas

Suasana di Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro) Yogyakarta. (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antara) - Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro) Yogyakarta menjadi wadah tepat untuk meningkatkan penjualan mobil bekas, kata Head of Marketing PR Carmudi Chandra Sidik.

"Inovasi situs jual beli mobil Carmudi.co.id membuka sarana pemasaran secara 'offline' Carsentro di Yogyakarta terbukti efektif," katanya di Yogyakarta, Minggu.

Di sela "grand launching" Carsentro Yogyakarta, Chandra mengatakan baru hadir selama seminggu setelah "soft launching", angka penjualan jual beli mobil bekas di Carsentro cukup signifikan.

"Sambutan baik dari dealer-dealer rekanan dan BCA Finance menjadi bukti bahwa hadirnya Carsentro di Yogyakarta adalah strategi yang tepat dilakukan," katanya.

Menurut dia, selain meningkatkan usaha dealer rekanan, kehadiran Carsentro juga turut mendukung kegiatan penertiban pedagang mobil bekas di Jalan Magelang Yogyakarta.

"Carsentro bertekad menjadi solusi dalam memberikan fasilitas berjualan kepada para dealer mobil bekas di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan, berlokasi di area seluas 5.026 meter persegi di Jalan Magelang KM 4,6 Yogyakarta, Carsentro siap menjadi pusat jual beli mobil bekas yang legal dan berkualitas.

"Sebanyak 62 slot showroom di Carsentro sanggup menampung hingga 248 mobil bekas dari 144 showroom," katanya.

Menariknya, kata dia, lebih dari 50 persen pedagang mobil bekas yang bergabung membuka showroom di Carsentro merupakan para pedagang yang sebelumnya berjualan di kawasan Jalan Magelang.

"Bukan hanya tempatnya yang lebih nyaman dan tertata, Carsentro juga menyuguhkan pembiayaan terpercaya dengan menggandeng BCA Finance," kata Chandra.

Regional Manager BCA Finance Aschwin Saleh mengatakan opsi pembelian unit mobil bekas di Carsentro dengan menggunakan pembiayaan BCA Finance akan mampu mendongkrak angka penjualan mobil bekas secara keseluruhan.

"Melihat ketertarikan masyarakat Yogyakarta pada mobil bekas yang cukup tinggi saya yakin Carsentro mampu melanjutkan kesuksesan penjualan atau bahkan bisa lebih sukses dari Carsentro di kota-kota lain," katanya.

Dari sisi bisnis, kata dia, sejak awal Carmudi.co.id bersama BCA Finance telah berkomitmen kuat dalam program Carsentro yang ditujukan sebagai bisnis bursa mobil bekas terbaik di Indonesia.

"Yogyakarta dipilih sebagai kota kelima setelah Semarang, Solo, Surabaya, dan Tangerang, karena peminat mobil bekas di kota itu sangat menjanjikan," kata Aschwin.

Perwakilan dealer rekanan Carsentro Jojon mengatakan sebelumnya para pedagang khawatir kalau ikut Carsentro nanti pembeli akan berpikiran harga mobil menjadi mahal, tidak seperti harga jual di pinggir jalan.

"Namun, ternyata pelanggan tidak berpikir begitu, malah para pedagang diuntungkan karena banyak pembeli baru yang berdatangan," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024