Kamis, 17 Agustus 2017

Mahasiswa UTY peroleh Rp300 juta dari Ichitan

id pemenang ichitan
Mahasiswa UTY peroleh Rp300 juta dari Ichitan
Pendiri dan CEO Ichitan Group Mr. Tan Passakornnatte (kaus biru) menyerahkan Rp300 juta kepada mahasiswa UTY Rizky sebagai pemenang "Mendadak Jutawan" Ichitan. (Foto Antara/ Bambang Sutopo Hadi)
Yogyakarta (Antara Jogja) - Seorang mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Rizky Wijaya Putra Caesar (24) memperoleh Rp300 juta dari Ichitan melalui program "Mendadak Jutawan".
     "Saya seakan menemukan titik terang untuk menyelesaikan kuliah yang hampir terancam putus karena tidak memiliki biaya yang mencukupi. Doa saya selama ini dikabulkan Allah SWT," kata mahasiswa semester akhir D-3 UTY itu, Senin petang.
     Dengan mimik kaget dan hanya mengenakan sarung setelah shalat Maghrib, Rizky yang juga asli Singosari, Malang, Jawa Timur, tampak terbata-bata ketika menjawab pertanyaan pendiri dan CEO Ichitan Group Mr. Tan Passakornnatte yang tiba-tiba datang langsung ke kos sederhananya.
     Di kos sederhana di kawasan Dusun Donokirkitri, Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), itu Rizky menumpang tinggal bersama empat temannya.
     Dengan terus memegang botol kosong Ichitan Green Tea Honey Lemon serta tangan yang gemetar, Rizky yang kini hanya memiliki seorang ibu karena sudah ditinggalkan sang ayah sejak lahir masih tidak percaya dengan keberuntungannya.
     Rizky beruntung menjadi salah seorang pemenang Rp300 juta dari program "Mendadak Jutawan" yang diselenggarakan Ichitan. Rizky mengaku Ichitan Green Tea Honey Lemon yang membawa keberuntungan itu dibelikan temannya dengan harga Rp5.000 per botol.
     Rizky yang juga bekerja paruh waktu sebagai pelayan restoran untuk menambah biaya hidupnya, mengaku tidak percaya mendapatkan uang senilai Rp300 juta tanpa mengikuti undian.
     Padahal, beberapa waktu lalu Rizky dan teman-temanya hanya merasa kehausan dan membelinya di Alfamart Demangan, Sleman. Saat itu Rizky dan ketiga temannya sedang mengantar proposal kampus ke kawasan Gejayan kemudian merasa haus.
     "Teman saya, Jacky (20) kemudian membelikan empat minuman Ichitan setelah melihat promonya di kaca minimarket. Namun, saya belum tahu ada kode di tutup botolnya, saya minum tetapi tak habis, kemudian saya bawa pulang, dan ketika sampai di kamar baru menyadari," katanya berkaca-kaca.
     Menurut dia, uang itu akan digunakan untuk membantu ibunya dan akan dibagikan kepada empat orang temannya karena yang membeli temannya. Namun, yang dapat tutup botol berhadiah itu dirinya.
     "Selain itu juga untuk biaya melanjutkan kuliah. Ini bagai mimpi buat saya, seumur hidup uang saya tidak lebih dari satu juta rupiah," kata Rizky ketika ditanya Mr. Tan Passakornatte, untuk apa uang itu akan digunakan.
     Memasuki minggu terakhir pada bulan April 2017, Ichitan kembali membuktikan kesuksesan program "Mendadak Jutawan” dengan mendapatkan kembali seorang pemenang. Hal itu membuat Mr. Tan Passakornnatee harus menempuh jarak yang lebih jauh dan lama dari biasanya karena lokasi pemenang kali ini berada di kawasan Yogyakarta.
     Program konsumen "Mendadak Jutawan" dimulai pada 1 April sampai 31 Juli 2017. "Mendadak Jutawan" adalah program spesial di mana Ichitan akan memberikan Rp300 juta untuk 30 pemenang masing-masing, yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp9 miliar, hanya dengan membuka tutup botol dan menemukan kode unik "300 JUTA" di baliknya.
     Semua hadiah besar itu akan diberikan langsung kepada masing-masing pemenang oleh pendiri dan CEO Ichitan Group Mr Tan Passakornnatee yang lebih dikenal dengan Mr. Ichitan atau perwakilannya, yang langsung datang ke rumah pemenang di mana pun mereka berada.

(B015)































































Editor: Bambang Sutopo Hadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga