Imam-fadli berniat titipkan program kepada pemenang pilkada

id Imam-fadli berniat titipkan program kepada pemenang pilkada

Imam-fadli berniat titipkan program kepada pemenang pilkada

ilustrasi (antaranews)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Peserta Pilkada Kota Yogyakarta nomor urut satu Imam Priyono dan Achmad Fadli berniat menitipkan sejumlah program kerja mereka kepada Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi, sang pemenang.

"Kami akan tetap mendukung jalannya pemerintahan. Dan jika memungkinkan, kami titipkan sejumlah program kerja untuk diadopsi guna mendukung program kerja pasangan calon terpilih," kata calon wali Kota Yogyakarta Imam Priyono ketika menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Kamis.

Imam dan Fadli mengucapkan selamat kepada pasangan kepala daerah terpilih, dan berharap mampu membangun Kota Yogyakarta dengan lebih baik guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai permasalahan yang terjadi selama pemilihan kepala daerah, khususnya sidang gugatan perselisihan hasil pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), lanjut Imam, merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui.

"Kami berdua memohon maaf kepada masyarakat Yogyakarta apabila ada kesalahan yang tidak berkenan. Kami pasti akan tetap menjalin silaturahmi dengan warga dan juga kepala daerah terpilih," katanya.

Selama lima tahun terakhir, Imam adalah wakil wali kota mendampingi Haryadi Suyuti yang kini kembali terpilih sebagai wali kota Yogyakarta. "Setelah ini, tentu saya akan kembali mengurus usaha saya," katanya.

Sementara itu Achmad Fadli mengatakan, hasil Pilkada Kota Yogyakarta, dan putusan final di MK harus dihormati.

"Hasil putusan ini sudah digariskan oleh-Nya. Kami sudah berusaha, namun hasilnya belum sesuai harapan," katanya.

Fadli yang semula menjabat sebagai Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan akan kembali sebagai pengasuh pondok pesantren miliknya.

"Semoga Pak Haryadi dan Pak Heru bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Sekarang waktunya seluruh warga bersatu membangun Kota Yogyakarta," katanya.

Sementara itu, sang pemenang, Haryadi Suyuti mengatakan, akan berusaha menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan banyak mendengar dan menjalankan program yang sudah direncanakan," kata Haryadi yang juga menyatakan bahwa ia dan Imam Priyono tetap bersahabat.

Ia pun berharap agar seluruh warga Kota Yogyakarta kini bersatu mendukung jalannya roda pemerintahan sehingga pembangunan dapat dijalankan dengan baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Heroe Poerwadi mengatakan, akan melakukan rekonsiliasi dengan seluruh pihak, baik pendukung pasangan calon nomor satu atau dua.

"Tidak ada lagi pendukung pasangan calon satu atau dua. Semuanya warga Kota Yogyakarta yang harus kami layani. Lima tahun ke depan, mari bersama-sama membangun Yogyakarta," katanya.

Sebelum mengikuti rapat pleno penetapan pasangan calon kepala daerah terpilih, Haryadi dan Imam saling berangkulan dan menggengam tangan sebagai wujud bahwa keduanya bersahabat dan saling mendukung dalam mewujudkan Yogyakarta agar lebih baik.

(E013)

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024