Bantul peroleh penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha

id Bantul

Bantul peroleh penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha

Kabupaten Bantul (Foto Istimewa)

Bantul (Antara) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperoleh Parasamya Purnakarya Nugraha, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Presiden kepada pemerintah daerah.

"Saya bersyukur dan bangga, kerja keras tim birokrasi Bantul mendapat penilaian terbaik dari pusat sehingga kita menerima penghargaan sebagai kabupaten dengan prestasi kinerja tertinggi dari Menteri Dalam Negeri," kata Bupati Bantul Suharsono di Bantul, Jumat, pada acara tasyakuran Penerimaan Penghargaan Prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah .

Ia mengatakan penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi bagi Bantul untuk meningkatkan kinerja.

Bupati mengatakan pada 25 April 2017 di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo dalam acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah 2017, Kabupaten Bantul mendapat apresiasi dari pemerintah pusat sering dengan peningkatan kinerja pemda yang terus dipacu.

"Terkait penghargaan atas prestasi kinerja tertinggi itu pada Mei 2017, Bantul masuk dalam salah satu dari enam kabupaten/kota se-Indonesia yang akan menerima penghargaan Parasamya Punakarta Nugraha yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI di Istana Negara," katanya.

Sejalan dengan hal itu, Bupati Bantul berharap ini bisa menjadi motovasi bagi semua pihak di Bantul untuk terus bekerja lebih baik lagi dengan mengedepankan integritas kerja keras untuk menjalankan administrasi yang semakin baik.

"Penghargaan yang kita raih ini adalah hasil kerja keras dan etos kerja tinggi dari Sekda beserta jajarannya serta DPRD dan seluruh warga Bantul atas kerjasamanya dalam memajukan daerah dan memberdayakan masyarakat," katanya.

Kerja sama itu, lanjut Bupati sejalan dengan cita-cita otonomi daerah yakni terwujudnya kesejahteraan rakyat melalui berbagai inovasi pelayanan publik.

"Prestasi kinerja ini juga membuktikan bahwa kerja sama sinergis disertai komitmen kuat akan membuahkan hasil yang nyata," katanya.

Komitmen dan inovasi yang bersama kita bangun di Bantul sebagai respon atas tuntutan perubahan harus kita dorong terus dan melakukan `continous improvement` agar masyarakat di Bantul merasakan kehadiran kita dalam keseharian mereka, tambahnya.

(KR-HRI)