Sabtu, 24 Juni 2017

SBY: terlalu dini bicara Capres 2019

id capres 2019 terlalu dini
SBY: terlalu dini bicara Capres 2019
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Senin (8/5). Rakernas yang berlangsung hingga 9 Mei 2017 itu bertemakan " Rapatkan Barisan, Gerakkan Mesin Partai M
Mataram (Antara) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan terlalu dini jika partai (Demokrat) bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019.

"Tahun 2017 ini terlalu dini bagi Demokrat berbicara siapa yang akan di usung Demokrat sebagai pasangan capres dan cawapres 2019, belum saatnya," kata SBY saat membuka Rakernas Partai Demokrat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Ia menuturkan, setahun ke depan masih banyak agenda dan persoalan bangsa dan harus diatasi oleh negara.

"Rakyat akan sedih jika para elit sibuk gaduh dan membuang waktu untuk berebut kekuasaan 2019," jelasnya.

Menurutnya, jika dalam Pilpres 2004-2009, Demokrat berhasil. Sementara di tahun 2014 tidak mengusung capres dan cawapres. Maka, di Pilpres 2019, SBY optimistis Demokrat akan mengusung capres dan cawapres.

"Insya Allah dalam 2019 Demokrat akan mengusung capres dan cawapres. Namun yang dipersiapkan saat ini belum ada, belum ditentukan pasangan," tegas SBY.

Meski demikian, mantan Presiden ke 6 itu, mengatakan capres dan cawapres yang nantinya di usung itu, bisa berasal dari kader partai ataupun di luar kader partai asalkan dalam koalisi setia yang kuat.

"Yang jelas bagi Demokrat pada saatnya punya calon yang di usung," katanya. ***2***(KR-NIA)

Editor: Agus Priyanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga