Jumat, 20 Oktober 2017

Gateball - 40 tim ikuti gateball Bupati Sleman Cup

id gateball
Gateball - 40 tim ikuti gateball Bupati Sleman Cup
Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)
Sleman (Antara Jogja) - Sebanyak 40 tim dari sembilan provinsi di Indonesia ambil bagian dalam turnamen terbuka Gateball Bupati Sleman Cup VI/2017 di Lapangan Siwa Kompleks Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Turnamen gateball yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-101 Kabupaten Sleman tersebut resmi dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo yang ditandai dengan pemukulan bola yang didampingi Sekjen Pergatsi Puja Samedi dan Kepala Bappeda Kabupaten Sleman Kunto Riyadi.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Agung Armawanta, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Olahraga gateball ?memang belum terlalu dikenal masyarakat, namun saat ini sudah banyak yang melakukan olahraga tersebut karena olahraga tersebut tidak terlalu berat dan bisa dilakukan semua kalangan," kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo mengatakan, yang jelas dengan olahraga apapun termasuk gateball dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

"Untuk melakukan aktivitas diperlukan tubuh yang bugar untuk itu tidak ada jeleknya kita selalu berolahraga secara rutin apapun olah raganya. Dengan kesehatan dan kebugaran sebagai pelayan masyarakat tentu bisa melayani dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, turnamen gateball tersebut banyak diikuti peserta dari luar DIY, maka panitia pada tahun-tahun mendatang perlu persiapan lebih baik lagi, agar peserta dari luar DIY semuanya bisa ditampung karena ternyata peserta yang dari DIY yang akan berpartisipasi mengikuti turnamen tersebut cukup banyak.

Ketua Panitia Turnamen Gateball Irianto mengatakan, sebenarnya yang akan mengikuti turnamen tersebut cukup banyak, namun karena keterbatasan waktu dan persiapan banyak peserta dari luar DIY dengan terpaksa tidak bisa diterima.

"Insya Allah, tahun mendatang akan dipersiapkan dengan lebih matang, sehingga peserta dari luar DIY dapat turut berpartisipasi dengan jumlah yang lebih banyak," katanya.

Ia mengatakan, turnamen gateball tersebut sudah merupakan agenda tahunan dan pada 2017 diikuti dari sembilan provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan satu tim dari Osaka Jepang.

"Turnamen tersebut memperebutkan piala, tropi, dan uang pembinaan," katanya.
V001

Editor: Nusarina Yuliastuti

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga