Yogyakarta dinilai miliki potensi pasar industri kreatif

id Xerox
Yogyakarta dinilai miliki potensi pasar industri kreatif
Logo xerox (istimewa)
Yogyakarta (Antara) - Yogyakarta memiliki potensi pasar untuk berkembangnya industri kreatif, kata Direktur Perseroan Terbatas Astra Graphia Tbk Arifin Pranoto.

"Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota pendidikan dan budaya sehingga diyakini mampu menjadi tempat berkembang pesatnya industri kreatif dan jasa," katanya di Yogyakarta, Jumat.

Hal itu, menurut Arifin di sela-sela "event" Photo Lab, merupakan peluang bagi para pemain di industri kreatif. Para pemain juga dituntut untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk unggulan, baik dari sisi desain maupun "output" cetaknya.

Untuk mendukung pengembangan tersebut, PT Astra Graphia Tbk, salah satu anak perusahaan Astra Internasional, secara konsisten menghadirkan mesin-mesin cetak terbaru yang telah terintegrasi dengan
layanan cetak terdepan.

Ia mengatakan, potensi itu merupakan peluang tersendiri bagi perusahaan untuk dapat terus menyediakan mesin-mesin cetak yang mendukung potensi tersebut. Salah satunya adalah Fuji Xerox Versant 180 Press.

"Kami berharap, dengan menghadirkan mesin berteknologi tinggi, mampu mendukung dan mendorong perkembangan industri kreatif di Yogyakarta," katanya.

Ia mengemukakan, Fuji Xerox Versant 180 ress memiliki kemampuan "digital printing" untuk hasil foto dengan akurasi warna dan kualitas cetakan yang memukau.

"Mesin itu dapat bekerja dengan lebih bertenaga sehingga dapat 1meningkatkan produktivitas dan efisiensi, cocok untuk digunakan sebagai solusi 'all-in-one' pada bisnis Photo Lab," katanya.

(B015)

Editor: Luqman Hakim

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga