Dispar Gunung Kidul berencana buat logo kunjungan

id Dispar Gunung Kidul berencana buat logo kunjungan

Dispar Gunung Kidul berencana buat logo kunjungan

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul, 22/5 (Antara) - Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berencana membuat branding logo kunjungan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Nanti akan disiapkan untuk lomba branding, kemungkinan habis lebaran kami siapkan semua," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Gunung Kidul Yuni Hartini di Gunung Kidul, Senin.

Ia mengatakan nantinya branding yang didapatkan dari lomba itu akan mampu memberikan suasana lain dalam berpromosi.

"Selama ini, kami masih menggunakan nama Jogja Lantai Dua, dan itu bukan berasal dari dinas," katanya.

Yuni mengatakan selama ini pariwisata Gunung Midul sudah dikenal seperti Gua Pindul, dan Pantai Pulangsawal atau Indrayanti. Namun demikian, sebagian wisatawan belum mengetahui Gunung Kidul secara utuh.

"Mereka belum mengetahui Kabupaten Gunung Kidul secara detail, padahal di sini masih banyak potensi wisata yang lain," katanya.

Salah satu pemerhati wisata Yusuf Aditya mengatakan branding pariwisata sangat diperlukan untuk memperkenalkan potensi wisata didaerah tersebut. "Saya khawatir pengelola pariwisata disini terlena dengan kunjungan wisata, dan tidak menyadari daerah lain terus melangkah seperti Bantul dan Kulon Progo," katanya.

Dia berharap branding yang direncanakan mampu mewakili Kabupaten Gunung Kidul secara menyeluruh.

"Jangan sampai hanya membuat sebatas menyelesaikan tugas, dan hanya menghamburkan anggaran. Harus dikerjakan dengan serius," katanya.



(U.KR-STR)