Polres Bantul adakan "Polisi Mengaji"

id Program Polisi Mengaji Polres Bantul

Polres Bantul adakan "Polisi Mengaji"

Program Polisi Mengaji Polres Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antara) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan program "Polisi Mengaji" untuk lebih mendekatkan institusi penegak hukum tersebut kepada masyarakat.

"Tujuan dari pada kegiatan itu tidak lain dan tidak bukan adalah upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi di sela kegiatan "Polisi Mengaji" di Polres Bantul, Senin sore.

Menurut dia, program "Polisi Mengaji" terselenggara atas kerja sama Polres Bantul dengan komunitas ruang inisiatif, yang beberapa waktu lalu melakukan audiensi dengan Polres Bantul yang kemudian ditindaklanjuti.

Kapolres mengatakan, dengan mendekatkan diri kepada masyarakat akan terjalin rasa silaturahmi yang erat yang pada saatnya nanti berpengaruh demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Insya Allah dengan kegiatan positif ini kami bisa merangkul masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian bersama-sama memerangi gangguan kamtibmas, apalagi kaitannya dengan masalah terorisme dan radikalisme," katanya.

Menurut dia, program "Polisi Mengaji" juga merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian safari Ramadhan. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu memberikan santunan kepada anak yatim, piatu maupun yatim piatu.

"Kegiatan polisi mengaji itu merupakan kegiatan sosial keagamaan yang dirangkaikan dengan menyambut Hari Bhayangkara, Hari Ulang Tahun (HUT) Polri. Kegiatan itu merupakan salah satu program unggulan kami yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan," katanya.

Dengan demikian, kata Kapolres, kegiatan serupa nanti tidak hanya diadakan saat bulan puasa saja, tetapi juga dilaksanakan setelah Ramadhan.

"Jadi setelah Lebaran kami laksanakan secara rutin, namun waktunya menyesuaikan. Dengan kegiatan itu kami harap ke depan dalam melaksanakan tugas selalu diberikan kelancaran, kemudahan, dan dijauhkan dari musibah," katanya.

(KR-HRI)