Bulu tangkis - Kevin/Marcus taklik dari Denmark di Indonesia terbuka

id Kevin/Marcus taklik dari Denmark di Indonesia terbuka

Bulu tangkis - Kevin/Marcus taklik dari Denmark di Indonesia terbuka

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya tertunduk setelah gagal mengembalikan kok ke arah ganda putra Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen pada babak pertama BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Conventio

Jakarta (Antara) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang pada laga pertama kejuaraan Indonesia Terbuka 2017 setelah takluk dari pasangan Denmark dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu.

"Kami bermain tidak nyaman, hembusan angin susah dikendalikan. Tapi, kami memang tidak bisa menjadikan hal itu sebagai alasan," kata Marcus selepas pertandingan.

Kevin/Marcus kalah dari pasangan Negeri Skandinavia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam dua game langsung 16-21, 16-21 selama 34 menit permainan.

Pada game pertama, wakil tuan rumah peringkat pertama dunia itu telah menguasai permainan dan unggul pada awal game pertama 3-0, 4-1, 5-2 dan 9-6.

Namun, ganda Kim/Anders tiga kali menyamakan kedudukan 9-9, 10-10, dan 11-11 sebelum mengembalikan dominasi atas Kevin/Marcus 15-11, 17-12, 20-13, 20-16 dan merebut game pertama 21-16.

Permainan ganda juara All England 2017 itu semakin melemah pada game kedua karena banyak menyerang dengan bola-bola atas dan bola keluar garis lapangan.

Kevin/Marcus tertinggal 3-6, 4-7, 6-8, dan 7-9. Mereka sempat menyamakan kedudukan 10-10 sebelum kembali tertinggal 10-12, 11-15, 14-18, 15-20, dan kalah 16-21.

"Pukulan saya terpengaruh cedera bahu. Saya jadi berhati-hati saat akan bermain di sisi belakang," kata Kevin yang mengaku bermain tanpa beban target juara.

Kevin mengatakan tim dokter pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak memberikan batasan waktu pemulihan cedera dan tetap menyarankan Kevin untuk mengonsumsi obat.

Sementara, Marcus menambahkan serangannya menjadi keluar dengan bola-bola atas dan terpengaruh angin.

"Pemain Denmark juga mudah beradaptasi dengan lapangan dibanding pemain-pemain negara lain. Tapi, kami memang belum bermain dengan prima hari ini," kata Sinyo, sapaan akrab Marcus.

Kevin/Sinyo menjadi pasangan unggulan kedua Indonesia yang tumbang dari wakil Denmark setelah pasangan campuran Merah-Putih Praveen Jordan/Debby Susanto dari Mathias Christiansen/Sara Thygesen. ***4***(I026)