Permintaan asuransi jiwa jelang mudik meningkat

id Permintaan asuransi jiwa jelang mudik meningkat

Permintaan asuransi jiwa jelang mudik meningkat

Ilustrasi Pemudik sepeda motor melintas meninggalkan Jakarta, DOK (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc/17.)

Semarang (Antara) - PT Asuransi Jiwa Bumiputera menyatakan permintaan asuransi jiwa jelang mudik oleh masyarakat meningkat dibandingkan pada bulan biasa.

"Peningkatan ini terjadi karena mereka ingin merasa aman saat mudik, salah satunya dengan mendaftar menjadi peserta asuransi," kata Kepala Bagian Operasional dan Layanan PT Bumiputera Kanwil Semarang Muhammad Herlambang saat menerima rombongan pemudik gratis dari Jakarta di Kantor Semarang, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan data, dari tanggal 1-21 Juni ada 2.170 permintaan asuransi baru dengan total premi mencapai Rp2,75 miliar.

Dibandingkan dengan periode yang sama bulan sebelumnya, jumlah permintaan asuransi baru sebanyak 1.735 dengan total premi Rp1,9 miliar.

"Harapan kami peningkatan ini dapat terus terjadi ke depannya seiring dengan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa," katanya.

Sementara itu, terkait dengan mudik gratis tersebut, dikatakannya merupakan program mudik perdana yang dilaksanakan oleh PT AJ Bumiputera.

"Untuk mudik gratis perdana kali ini diikuti oleh seluruh karyawan dan para pemegang polis. Kami memberangkatkan 1.500 pemudik dengan 200 di antaranya turun di Kota Semarang," katanya.

Kali ini, totalnya ada 30 bus yang diberangkatkan dari Jakarta pada hari Rabu (21/6) tepatnya dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Kegiatan ini kami laksanakan seiring dengan adanya seruan dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI untuk melaksanakan mudik bersama yang dilakukan jelang hari raya," katanya.

Ia menilai mudik gratis ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko yang bisa saja terjadi pada pemudik kendaraan roda dua.

"Selain itu bisa juga mengurangi penggunaan mobil oleh para pemudik agar jalan jadi padat dan macet. Melihat besarnya manfaat tersebut, ke depan harapan kami bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan jumlah pemudik yang lebih banyak," katanya.***3***(KR-AWA)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024