Rombongan Obama tiba di Yogyakarta

id Rombongan Obama tiba di Yogyakarta

Rombongan Obama tiba di Yogyakarta

Iringan-iringan mobil rombongan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman,(Antara Jogja) -Rombongan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Yogyakarta pada Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB melalui Base Ops Pangkalan TNI Udara Adisutjipto Yogyakarta dengan pesawat Jet Tipe Gulfstream G-V dengan nomor registrasi N-50 JE dan operator Western Air Carter INC.DBA Jet Edge.

Rombongan Barack Obama tampak keluar dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan pengawalan ketat dari unsur TNI dan Polri. Tampak dalam iring-iringan itu sejumlah mobil dengan pelat nomor CD yang merupakan mobil Kedutaan Besar Amerika Serikat. Setelah keluar dari Lanud Adisutjipto rombongan memasuki Jalan Solo dan Simpan Tiga Jalan Lingkar Utara berbelok ke kanan melewati Jalan Lingkar Utara.

Informasi yang diperoleh Barack Obama langsung menuju ke Hotel Tentrem Yogtakarta untuk beristirahat. Kemudian pada pukul 15.00 WIB dijadwalkan menuju Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, untuk menikmati suasana matahari tenggelam.

Seusai dari Candi Borobudur, rombongan Barack Obama kembali ke Hotel Tentrem untuk beristirahat, dan tidak ada agenda kegiatan lagi.

Sebelumnya Komandan Korem 072/Pamungjas Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan dipastikan Barack Obama akan berkunjung ke Yogyakarta.

Namun terkait pengamanan dan rencana kemana saja kunjungan Obama selama di Yogyakarta, TNI masih merahasiakanya. Namun sejumlah lokasi wisata akan mendapatkan pengamanan khusus dari TNI. Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut akan berada di Yogyakarta pada 28 Juni-hingga 30 Juni 2017.

(U.V001)

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024