Mantan Presiden AS Obama tinggalkan Yogyakarta

id Obama

Mantan Presiden AS Obama tinggalkan Yogyakarta

Pesawat yang ditumpangi mantan Presiden Ameeika Serikat Barack Obama dan rombongan tinggal landas dari Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman, (Antara Jogja) - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan Yogyakarta, Jumat siang, setelah berlibur di kota ini selama dua hari.

Pesawat jet type Gulfstream G-V dengan No Registrasi N-50JE dan Operator Western Air Charter Inc. DBA Jet Edge yang ditumpangi Obama nampak "take off" melalui Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 11.35 WIB.

Pesawat jet yang didominasi warna putih dengan kombinasi warna biru  tinggal landas dari barat ke arah timur.

Pesawat yang baru saja terbang tersebut kemudian berbelok ke kanan dan mengarah ke barat.

Dari informasi yang diperoleh Obama akan menuju Jakarta dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Presiden ke-44 Amerika Serikat tersebut selama dua hari berlibur di Yogyakarta, dan mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6) sore.

Kemudian pada Kamis (29/6) Obama beserta keluarga mengunjungi objek wisata Candi Prambanan di Kabupaten Sleman, dan melanjutkan berkunjung di Puncak Becici, Dlingo, Kabupaten Bantul. Obama juga sempat makan siang di rumah makan Bumi Langit, Kabupaten Bantul.

Dalam kunjungannya tersebut Barack Obama mengajak 13 orang dalam rombongannya yakni Natasha Marian Obama, istrinya Michele Obama, Malia Ann Obama.

Kemudian turut pula dalam rombongan Alex David Arevalo, Anita Jean Decker Brecknridge, Chynna Yrome ?Dywris Clay Ton, Konrad Gara-Yeung, Katina Latrelle Hoyles, Suhaila Kala Nai-La NG, Joshua David Pruett, Maya Kasandra Soetoro Allen Antonio Taylor dan Savita Lola Yan-Son NG..***1***

(V001)