Tinju-Petinju Kulon Progo ikuti pertandingan di Malaysia

id tinju

Tinju-Petinju Kulon Progo ikuti pertandingan di Malaysia

Ilustrasi (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Tiga petinju dari camp Herry Academy Fight Club dari Kabupten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengikuti pertandiangan Battle of The Champions di Kualalumpur, Malaysia, Sabtu (12/8).

Manager Herry Academy Herry Andriyanto di Kulon Progo, Jumat, mengatakan tiga petinju yang akan berlaga, yakni Arif Blader yang akan bertarung melawan Jason Umbal (Filipina) di kelas 57,1 kg, Indra Anzer akan melawan Theena Thayalan (Malaysia) di kelas 66,6 kg, dan Boido Simanjutak yang akan melawan Asadbek Avazov (Uzbekkistan) di kelas 61,2 kg.

"Mereka maju dalam kancah tinju profesional dan membawa nama Indonesia. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik di laga besok," kata Herry.

Ia berharap ketiga petinju Indonesia ini bisa mebanggakan Indonesia. Untuk menghadapi laga perbaikan peringkat Asia itu, ketiga petinju sudah melakukan persiapan matang selama sebulan, baik latihan fisik, teknik, mental, maupun berlatih dengan sparing partner.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi juga merupakan petinju yang bagus, sehingga paling tidak ketiga petinju Indonesia ini bisa mengimbangi," harap dia.

Ia mengatakan Herry Academy bertekad mengembangkan olahraga tinju di Kulon Progo, termasuk dengan mendirikan camp Herry Academy yang menjadi ajang berlatih bagi atlet, calon atlet, maupun masyarakat umum.

Selain tinju, camp Herry Academy juga konsentrasi pada Mix Martial Art (MMA) yakni perpaduan beladiri Boxing (tinju), Muaythai, Taekwondoo, dan Grappling.
"Kami berharap perkembangan olahraga lebih baik. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Kulon Progo," katanya.
KR-STR