Sabtu, 21 Oktober 2017

Perindo partai pertama daftar KPU

id Perindo partai pertama daftar KPU
Perindo partai pertama daftar KPU
Ilustrasi, Perindo (Foto ANTARA)
Jakarta (Antara) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin, untuk menjadi peserta pemilu 2019.

"Hari ini kami mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019. Kami bersyukur menjadi yang pertama mendaftar. Ini menunjukan kader Perindo sangat disiplin dan sangat serius," ujar Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Hary Tanoe mengatakan Perindo baru saja merayakan ulang tahun ketiga, Minggu (8/10). Menurut dia, dalam tiga tahun, Perindo telah mampu menyelesaikan kepengurusan di setiap tingkatan di seluruh Indonesia serta membangun infrastruktur partai dengan cukup baik.     

Hary Tanoe menekankan, partainya  juga telah banyak melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat, baik dalam bantuan barang maupun bakti sosial.

Dia berharap, Perindo dapat menjadi partai peserta pemilu 2019, serta menjadi partai besar dan bisa ikut serta berkontribusi dalam menghasilkan kebijakan publik yang berpihak pada rakyat.

"Perindo adalah partai yang militan, kami ingin membangun bangsa dan negara kembali sesuai tujuan konstitusi," jelas dia.

Hary Tanoe menegaskan Perindo akan langsung aktif mengusung kepala daerah dalam Pilkada serentak 2018. Perindo dalam perjalanannya juga menyatakan tidak akan masuk dalam poros manapun.

"Kita tidak berjuang dengan poros-porosan, kita berjuang untuk Indonesia. Perindo hadir untuk Indonesia dengan landasan Pancasila," jelas Hary Tanoe.

Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq mengatakan sebelum melakukan pendaftaran pihaknya telah mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), sebagai prasyarat awal melakukan pendaftaran.

Rofiq mengatakan pihaknya selalu berkomunikasi dengan KPU dalam pengisian Sipol, sehingga kesulitan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.***2***(R028)

Editor: Agus Priyanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga